Kenapa Emas ngga pernah sepi peminat?

Image
Kenapa Emas ngga pernah sepi peminat?
Tanggal Berita

    Goldmin yakin banget Golders pasti pernah lihat ilustrasi yang sering banget muncul di sosial media soal emas yang bilang, bisa menjaga nilai uang dengan perumpamaan membeli seekor kambing. 


    Adakah diantara Golders yang sudah membuktikan ajaibnya emas dalam menjaga nilai uang? Wah, pasti buat yang rajin nabung emas secara konsisten, nggak ada tuh istilah “tanggal tua’’ ya? Malah happy banget tuh pas udah tanggal tua, eh harga emas malah naik!

    Tapi pernahkah Golders berpikir, kok bisa dizaman yang serba modern & serba digital seperti sekarang ini emas masih begitu diminati. Bahkan ada sebuah ilustrasi yang menunjukan bahwa Emas menduduki peringkat kedua dari beberapa instrument investasi masyarakat Indonesia. Emas ternyata menjadi pilihan pertama sebagai instrument investasi bagi mereka yang berusia 30th -  40th.
 

Source: Tribunnews.com

    Kira – kira apa yang membuat emas tetap menjadi pilihan masyarakat? Nah Goldmin punya jawaban nih kenapa emas tidak pernah sepi peminat.

1.Emas akan tetap jadi komoditas yang langka. Emas makin ditambang atau diambil dari bawah tanah, maka ketersediaannya makin berkurang. Emas tidak bisa melakukan regenerasi.


2.Emas merupakan asset yang bisa masuk ke seluruh kalangan masyarakat. Emas merupakan asset yang sangat liquid atau mudah diuangkan kembali dibandingkan asset yang lain. Golders hanya perlu melakukan kesepakatan waktu & tempat ke seller atau toko emas untuk menjual emasnya.


3. Emas merupakan asset yang paling mudah dikelola. Golders tinggal beli emas fisik, simpan sendiri dan kelola sendiri sesuai kesadaran masing – masing. Tidak perlu banyak drama dalam pengelolaannya.

Nah kira – kira apalagi ya kelebihan dari emas?